Teknologi Pengenalan Emosi - Masa Depan Analisis Media

Teknologi Pengenalan Emosi - Masa Depan Analisis Media

Ipad, Tablet, Teknologi, Sentuh

Perangkat lunak, perekam, pemindai, kamera, dan analis semuanya adalah unsur penting dari layanan analisis media. Namun, ada teknologi di sekitar sudut yang menjanjikan untuk mengubah cara kerja analisis media. Teknologi ini akan memungkinkan analis untuk membuat analisis real time dari dampak berita tertentu. Salah satu teknologi ini adalah pengenalan emosi.

Jika Anda bingung dengan apa yang saya katakan, saya hanya akan menjelaskan. Pengenalan emosi adalah konsep baru di zaman Smartphone ini dengan kamera depan. Beberapa inovator MIT berpikir untuk menggunakan cam depan Smartphone dengan cara yang menyeramkan - untuk membaca emosi Anda. Melalui perangkat lunak yang dikembangkan secara khusus, kamera dapat merekam dan mengirimkan ekspresi wajah Anda ke pusat analisis yang terletak jauh. Pusat analisis memiliki komputer terbaru yang menjalankan perangkat lunak pengenal emosi. Maksudnya adalah bahwa ketika orang melihat item berita, menonton acara TV atau melihat iklan, Anda bisa tahu bagaimana perasaan mereka. Teknologi ini dapat menguraikan ekspresi wajah Anda untuk mengetahui apakah Anda bahagia, sedih, marah, tegang, tertekan, atau santai.

Implikasi teknologi pengenalan emosi tersebar luas dan beragam. Pengenalan emosi memberikan arah yang sama sekali baru untuk analisis media. Sebuah merek sekarang dapat mengetahui apa yang sebenarnya dirasakan pelanggan tentang pesan mereka, dan bukan apa yang "dikatakan" yang mereka rasakan. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang dapat menyembunyikan emosi mereka yang sebenarnya selama survei dan penelitian. Teknologi pengenalan emosi tidak bergantung pada apa yang dirasakan oleh audiens, tetapi membaca ekspresi wajah mereka untuk mengetahui emosi mereka yang sebenarnya.

Misalnya, jika perusahaan mengeluarkan iklan yang dianggap lucu, perusahaan dapat mengetahui apakah orang benar-benar tertawa atau tersenyum saat melihat iklan tersebut. Film dan iklan dapat ditampilkan untuk memilih kelompok orang berdasarkan keikutsertaan dan dampak aktualnya dapat diukur. Seiring dengan kemajuan analisis media, mungkin saja Anda dapat menganalisis emosi yang dihasilkan oleh berita dan video berita yang Anda targetkan. Kadang-kadang, orang mungkin suka iklan secara internal, tetapi mungkin tidak suka mengakuinya secara terbuka. Pengenalan dan pemantauan emosi dapat melacak isyarat tersembunyi seperti itu dan membantu pemasar dan orang lain untuk mendapatkan wawasan lebih dalam tentang perilaku manusia.

Teknologi ini juga dapat digunakan untuk politisi. Itu sudah digunakan untuk memantau hasil debat presiden ke-2 Obama. Ini bisa membuat perbedaan besar jika politisi yang berkampanye bisa tahu bagaimana perasaan konstituen mereka ketika mendengarkan mereka. Mereka dapat menggunakan informasi ini untuk menghasilkan argumen yang lebih baik atau menekankan pada poin yang tepat.

Untuk pemasaran Internet, pengenalan emosi dapat digunakan untuk mengarahkan iklan pada pengguna, tergantung pada profil emosional mereka. Misalnya, jika pengguna menghabiskan lebih banyak waktu bermain game yang membuatnya tegang, mesin pencari dapat menargetkan pengguna itu dengan game yang meningkatkan tingkat kecemasan.

Pengenalan emosi juga menimbulkan ketakutan baru terhadap pelanggaran invasi. Layanan analisis media profesional sangat disarankan untuk menggunakan teknologi pengenalan emosi hanya berdasarkan pilihan. Namun, selalu ada kemungkinan seseorang dapat melakukan sesuatu yang lucu, suatu hari nanti.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknologi Pengenalan Emosi - Masa Depan Analisis Media"

Posting Komentar