Bagaimana Teknologi NFC Dapat Manfaat Bisnis Anda?

Bagaimana Teknologi NFC Dapat Manfaat Bisnis Anda?



NFC adalah sesuatu yang Anda mungkin sudah pernah mendengar (semacam fitur yang dimiliki smartphone baru), tetapi tidak yakin apa itu. Singkatan ini adalah singkatan dari near field communication, sebuah teknologi yang telah ditemukan belum lama ini dan yang tampaknya memiliki masa depan yang cerah. Apa yang istimewa di dalamnya?

Teknologi komunikasi jarak dekat memungkinkan penggunaan smartphone Anda secara mudah dan intuitif untuk beberapa tujuan khusus. Ini menyediakan komunikasi dua arah tanpa kontak antar perangkat, yang terletak berdekatan (1-4 cm) satu sama lain, sehingga Anda dapat mengirim dan menerima data dengan itu.

Sepertinya sesuatu seperti Bluetooth? Itu benar, tetapi dengan NFC perangkat Anda menghabiskan daya jauh lebih sedikit dan koneksi nirkabel dibuat lebih cepat. Juga, tidak ada hambatan tambahan seperti pemasangan atau penemuan bersama di NFC. Lebih mudah untuk mengatur NFC daripada Wi-Fi atau Bluetooth - itu hanya mulai bekerja secara otomatis! Tidak perlu meluncurkan aplikasi apa pun. Ngomong-ngomong, karena jarak yang lebih pendek, kemungkinan intersepsi yang tidak diinginkan berkurang seminimal mungkin.

Berbicara langsung ke titik, NFC menggunakan frekuensi radio pendek untuk membuat koneksi nirkabel otomatis antara dua perangkat.

Untuk apa NFC digunakan?

Ada tiga bidang aplikasi dasar NFC:

1. Emulasi kartu: Perangkat berkemampuan NFC bertindak seperti kartu proximity pintar (digunakan untuk melakukan transaksi seperti pembayaran dan tiket)

2. NFC untuk membaca info: Perangkat berkemampuan NFC membaca info yang disimpan pada tag RFID, tertanam dalam poster dan label pintar

3. Mode peer-to-peer: dua perangkat berkemampuan NFC saling terhubung untuk bertukar informasi

Saat ini aplikasi paling populer yang menyediakan pembayaran NFC adalah Google Wallet (untuk perangkat Android) dan Apple Pay (untuk iPhone). Padahal, harus disebutkan bahwa NFC Saat ini NFC tidak sepenuhnya didukung di perangkat iOS sejauh ini. Android memiliki karangan bunga di sini.

Teknik yang baru dicetak ini memungkinkan berbagai pilihan untuk pengusaha yang pandai:

• Pembayaran seluler NFC, di mana perangkat berfungsi sebagai kartu bank tanpa kontak. Alih-alih mendapatkan kartu bank standar Anda untuk membayar barang di kasir, Anda dapat membayar dengan Anda;

• aplikasi pembayaran NFC, dipasang di ponsel Anda;

• Tiket: Pembelian seluler dalam transportasi umum;

• Membaca tag RFID dari papan jalan dan iklan, mirip dengan kode QR;

• Memasangkan perangkat Bluetooth dengan satu sentuhan dua ponsel.

Segera diharapkan untuk melayani berbagai keperluan seperti e-money, e-commerce, tiket online, kartu identitas, kartu wisatawan, dongle perlindungan perangkat lunak dan bidang aplikasi lainnya.

Bagaimana Saya Tahu Apakah Saya Memilikinya di Ponsel Saya?

Saat ini, di antara ponsel cerdas yang kompatibel dengan NFC, kami dapat menyebutkan Google Nexus S, Samsung Galaxy S II dan BlackBerry Bold 9900 & 9930. Pada dasarnya, jika Anda telah membeli ponsel cerdas Anda dalam satu atau dua tahun terakhir, kemungkinan besar, fitur NFC tertanam. Untuk memastikan, periksa daftar perangkat yang mendukung teknologi yang melelahkan .

Tempel Tag, bukan Label!

Ada yang keren seperti tag NFC. Ini adalah microchip yang dapat menyimpan sejumlah kecil data, yang seharusnya dibaca oleh perangkat yang digerakkan NFC. Tag ini dapat dilampirkan ke berbagai item seperti pintu masuk di kantor, film, restoran, kartu nama, gelang, botol obat, dan banyak lagi.

Di mana Anda dapat melihatnya hari ini? Katakanlah Anda berjalan di dekat kedai kopi atau restoran bir, dan Anda melihat "tempat". Coba letakkan perangkat seluler Anda di sana, dan Anda mungkin akan menerima diskon untuk minuman favorit Anda.

Apa yang dapat Anda lakukan hari ini sebagai pemilik bisnis? Terapkan tag NFC sekarang. Kemungkinan apa yang mereka tawarkan?

Fitur yang dapat diterapkan melalui tag NFC

Dengan bantuan aplikasi khusus (seperti Pemicu, misalnya), Anda dapat memprogram tag NFC untuk melakukan berbagai tugas atau menyesuaikan pengaturan, seperti:

• Pengaturan Bluetooth dan Wi-Fi (termasuk menghidupkan / mematikan GPS, sinkronisasi otomatis dll.)

• Kontrol penyesuaian suara (profil, nada dering, volume, nada notifikasi dll)

• Opsi tampilan (rotasi otomatis, kecerahan, dll.)

• Media sosial (check-in dengan bantuan Facebook, Google Places, dan layanan check-in lainnya; tweeting)

• Pesan (mengirim email, SMS)

• Aplikasi (buka / tutup / jeda aplikasi, buka URL dll.)

• Multimedia (mulai / berhenti main, pindah ke media berikutnya dll.)

• Alarm (pengaturan timer dan alarm)

• Acara (buat acara dan cap waktu kalender)

• Keamanan (mengaktifkan layar kunci)

• Melakukan panggilan telepon

• Buat tugas lain

Apa manfaat NFC untuk bisnis?

Hal pertama yang dipikirkan banyak orang adalah cara pembayaran yang nyaman, meskipun daftar manfaatnya jauh lebih beragam. Transaksi seperti flash, koneksi yang mudah, dan berbagi data yang sederhana menemukan manfaat yang baik setiap saat.

Kontrol akses adalah fitur lain, yang dapat digunakan oleh perusahaan yang memutuskan untuk mengembangkan aplikasi seluler dengan NFC. Banyak tempat bisnis memerlukan keamanan pintu, ketika hanya orang yang berwenang yang dapat masuk menggunakan kartu tanpa kontak yang dimasukkan ke pembaca pintu. Spesifikasi dan otomatisasi kendali atas waktu kerja staf merupakan bagian integral dari manajemen sumber daya modern.

Setiap perusahaan teknologi NFC yang mendalam melihat bagaimana menggunakan teknologi ini hari ini dan menghasilkan keuntungan bagi banyak lapisan masyarakat kita dan banyak aspek dari rutinitas kita sehari-hari.

Baik sektor publik maupun swasta - produsen, pengecer agen periklanan, tempat-tempat umum, perusahaan transportasi, teater ... sebut saja - dapat mengambil manfaat darinya karena NFC menyederhanakan proses komunikasi digital yang kompleks. Dan apa yang lebih sederhana, lebih diinginkan. Itu berarti potensi peningkatan aliran pendapatan dan pengalaman yang lebih baik.

Kemungkinan kerentanan

Ada beberapa masalah keamanan yang berpotensi terkait dengan NFC, namun, sebagian besar merupakan bahaya teoretis daripada yang layak. Misalnya, jika seseorang mendekati Anda dengan perangkat berkemampuan NFC, mereka mungkin mencuri informasi dari perangkat kami. Dalam praktiknya, sulit membayangkan bahwa Anda membiarkan orang tak dikenal sedekat itu dengan Anda! Ingatlah bahwa NFC hanya bekerja dalam kisaran 1-4 cm.

Hal lain yang langka, tetapi ada adalah pembuatan aplikasi penipuan, yang dirancang untuk mencuri uang Anda. Ya, itu kadang-kadang terjadi. Padahal, bukan berarti itu akan terjadi pada Anda. Saran kami adalah selalu untuk memeriksa sumber dari mana Anda mendapatkan aplikasi, serta penyedia aplikasi, yang harus tepercaya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Teknologi NFC Dapat Manfaat Bisnis Anda?"

Posting Komentar